Monday, February 06, 2006

Trip2Bodogol, Mount GedePangrango

Wahduh hari Minggu setelah bekerja seminggu penuh,harus bangun pagi-pagi lagi.
Jam 04.30 dah bangun, siap-siap berangkat untuk ketemua n di Stasiun Tanjung Barat jam 05.15.
setelah Jumatnya ada acara jalan-jalan di Senayan sambil naik sepeda keliling kota Jakarta n ketemuan orang-orang bike2work di bubur ayam Tebet, di hari sabtu tetep bangun pagi bwat latian tkd di SMA 28 tercinta kekeke,,,

oia ada kejadian yg udah menahun di taekwondo akhir-akhir ini, yaitu telat!
Berangkat dari rumah jam 06.55, sampe 28 jam 07.04 trz langsung ganti dobok n nunggu di lapangan. Sampe jam 07.30 cuma ada 3 orang yg dah baris di lapangan,,,
karena kesel dah nunggu lama, gw bilang ke Sabeum Kahlil: "kita hukum push up aja 25 nih yang telat-telat! komitmen nya untuk ontime ga dipegang!"
Ternyata si Kahlil malah suruh turun 50 push up!!! Mana banyak yg cewe-cewenya,,tp gapapa supaya disiplin! Gw sama Kahlil jg push up lho... tp cuma 20x hehehe...

Biz latian, langsung ke Formula Ciputat untuk bli headset,tentunya genjot dari 28 sama Adit n Sunu Bike2work.
Giliiiiiing biz latian tkd, genjot ke Ciputat sampe jam 14.00 baru pulang! Tangan gw bengkak gara-gara ditendang-tendangin anak 28:( nasib jadi Sabeum yang harus megangin body protektor. Kok tendangan anak sma jaman sekarang kuat-kuat amat yak?! Beneran lho memar sampe sekarang....

Nah ini dia puncaknya!
Hari Minggu ketemu di Stasiun Tanjung Barat naik kereta pertama ke Bogor. Sampe Stasiun Bogor, kita sarapan gudeg n pecel. Tapi sayangnya gudeg+krecek itulah yg bikin gw sepanjang jalan ke Lido mau jackpot... huahuahua ga lagi-lagi dah makan gudeg klo mo genjot jauh!!

Setelah sarapan yang sebenernya enak lho... kita genjot ke Lido dengan tujuan utama Pusat Penelitian Konservasi Alam Bodogol, yang merupakan bagian dari Gunung Gede Pangrango.
Seperti biasa, awal genjot disertai dengan tanjakan aspal yang jauhnyaaaa bukan kepalang, lebih jauh dari Sukamantri tp lebih landai.

Peserta kali ini Pa Wahyu, Ucok, Eko, Agus, Golam, mas Supri, Dame, Bambang, Rambo Nirwana+Edwin+Jo tamu dari bike2work yang berminat ikut.
Beuh bis-bis yang menuju Sukabumi, gede-gede bgt bowk! Hampir aja kegencet bis sama truk yang main salip aja,,tp akhirnya truk itu ditangkap Polisi kekekeke,,,bandel siiiih!

Sampe di Lido, ketemu sama pa Acun n pa Wawan. Biz siap-siap, kita langsung tancap gas ke arah Bodogol.
Trek awal merupakan variasi cross country sampe base campe paralayang+ATP. Selanjutnya kembali ke trek coneblock dan tanah +++tanjakan!! Namanya juga naik gunung pake sepeda,yah pasti ada tanjakan lah Dhan...

Sebelum sampai tanjakan berbatu, kita dapat melihat pemandangan yang sangaaat indah!!
kayaknya Gunung Gede ada di sebelah kita. Jadi kita genjot di pinggiran lembah yang bersebelahan sama Gunung,,keren bowk!!

Tanjakan berbatu, mas Supri didepan, trz dibelakangnya ada gw, Golam n Bambang. Yang lain masih dibelakang nemenin rombongan artis hehehe...
Ditengah jalan ketemu orang-orang yang lagi treking n kita di foto-foto deh hahaha,,, norak amat gw!

Akhirnya sampe juga ke Bodogol,,taro sepeda di pos, terus gw balik lagi ke gapura Bodogol untuk foto-foto tmn-tmn yang baru sampe finish,,,sambil ngompor-ngomporin klo diatas dah ada teh manis anget n indomie kekeke...

Biz makan siang disana, kita treking ke canopy trail,yaitu jembatan yang nyebrang lembah di Bodogol tp jembatannya cuma dari tali baja n beralas besi bordes selebar kira-kira 2 jengkal.
Sayangnya jembatan terputus di tiang ke 3,,wuiiih gw parno bgt nyebrang jembatan kyk gitu,,,

Pas kembali ke Pos, Jo terhisap oleh pacet! Kakinya berdarah ga abis-abis, malah Dame juga kena pacet. Tp yang paling aneh, Rambo malah naro pacet di nadi nya dia! Katanya, spy ganti darah,,, waaaa klo gw mending donor darah 350 cc daripada ngasih makan pacet.

Ternyata di Bodogol masih banyak binatang buas lho... untungnya treking kemarin ga nemu binatang yang seremin, kecuali pacet!

Jam 14.30 kita berangkat pulang ke Lido tp tidak lupa foto-foto dulu di gapura Bodogol:p kekeke...

Ditengah-tengah hujan deras, jalanan licin bgt! coz ketutup sama rimbunan pohon jadinya banyak lumut meskipun sudah terkikis air hujan. Hampir 1/4 jalanan mustahil untuk digenjot karena turunan licin. Hebat banget deh untuk Nirwana yang bisa mengatasi phobia ketinggiannya dengan naik canopy trail n melahap turunan walaupun dengan bantuan tuntunan mas Supri hehehe,,mesra bgt!

Karena berangkat ke Bodogol full tanjakan,gw pikir pulangnya turunan. Ternyata dugaan gw meleset! Setelah turunan pinus, ada tanjakan mengelilingi punggung bukit untuk sampe ke Lido.
Diakhir tanjakan yang 80% tuntun coz jalan yang ancur + licin, ada bonus turunan tanah+coneblock,,ga digenjot sepeda gw bisa balap motor-motor!! Yaiyalah orang yang naik motor lagi pada pacaran! Waaaa iri hati niyh?:p

Finish di Lido jam 16.40 istirahat, sholat dulu, trz siap-siap pulang. Untungnya pulang nyarter truk! Klo ga, bs ga masuk kantor hr ini.
Naik truk sampe Bogor sambil melambai-lambai tangan ke penduduk sekitar,,,mungkin mereka pikir ini orang-orang pada pake helm sepeda, sambil dadah-dadah sok knal,,,orang yang aneh...
Udah puas memacu adrenalin naik di bak truk yang supirnya mantan pembalap rally, sampe juga di Bogor.

Genjot ke Stasiun Bogor, terus naik kereta yang penuh bgt sampe-sampe gw, Eko, Agus, Rambo terpaksa turun di Stasiun Pondok Cina n genjot sampe rumah...
Jam 20.10 sampe juga di rumah tercinta....

Waaaa ga sempet say good bye sm temen-temen yang lain...

Kesimpulannya seru juga n cape bgt! Hari ini harus kekantor waaaa badan remuk smua,,kurang pemanasan pas genjot...

C u in the next adventur!:)