Tuesday, May 16, 2006

Bike2Work Goes 2 Bogor

Sabtu, 13 Mei

Pagi-pagi dah diwanti-wanti untuk kumpul di Stasiun Tanjung Barat pukul 5.30,,,
Sebenernya gw ga bisa ikutan coz Gary Fisher yang setia menemani di setiap perjalanan ini lagi di tune up di Rodalink Serpong. Soale banyak bagian yang kotor dan perlu dibersihkan.

Cannondale Raven carbon fiber

Akan tetapi om HPW menawarkan untuk memakai sepedanya dulu. Tentu aja gw seneng banget bisa nyobain sepeda Cannondale Raven yang terbuat dari serat carbon
dan harganya bisa mencapai 3x lipat Gary Fisherku,,,

Hmmm berarti harus merelakan ga latian TKD di SMA 28 dan STAN dunx hr ini,,, huhuhuhu ga bisa liat daun muda:p

Akhirnya Sabtu jam 5.20 berangkat menuju rumah om HPW yang terletak tidak terlalu jauh dari rumah gw.
Jam 5.45 kita start dari rumah om HPW menuju Stasiun Tanjung Barat.

Setelah menunggu teman-teman yang telat, kita bersebelas naik kereta tujuan Bogor pukul 7.20. Akan tetapi, begitu gw mo masuk gerbong kereta yang cukup penuh, ada bapak-bapak yang bilang klo kereta ini hanya sampai Depok.
Maka gw, Iking dan Dadi memutuskan naik kereta berikutnya.

Karena rombongan kita bagi dengan 3 kelompok, teman-teman yang lain sudah terlanjur masuk ke kereta dan apesnya mereka harus turun di Depok dan melanjutkan perjalanan menuju Bogor dengan menggowes....

Tidak berapa lama kemudian, kereta selanjutnya datang, lalu gw langsung naik dan selamat sampai di Bogor kekekeke....
sori yah om dan tante, kita mencar di stasiun:p

Btw waktu gw naik kereta, semua tiket ada di Aki Supri yang sudah berangkat dengan kereta sebelumnya.
Jadinya sempet deg-degan juga nih, ga punya tiket hahaha...

Sampai di Stasiun Bogor 30 menit kemudian, kita bertemu rekan-rekan B2W Bogor dan om-om+tante dari Jakarta yang sudah sampai duluan.

Kemudian kita langsung menuju Taman Yasmin, tempat meeting point sekalian sarapan dulu.
Mungkin karena dah siang, di Taman Yasmin tampak hanya sedikit yang berolahraga. Menurut Kang Dani, b2w ti Bogor, disini klo wiken banyak yang olahraga sekaligus cuci mata:p
hahaha...
Beberapa saat kemudian datanglah teman-teman yang tadi terpisah di Stasiun Tanjung Barat dengan muka yang kelelahan karena harus menggenjot dari Depok sampai Bogor kekeke...

Selesai sarapan, kita berangkat menuju Hutan CIFOR, yaitu hutan kota yang dibuat oleh CIFOR, LSM yang bergerak dibidang lingkungan hidup.
Jalan tanah di hutan ini mempunyai karakteristik mirip dengan Hutan UI coz lembab dan licin banget,, jadinya bagi pemula harus hati-hati karena banyak yang tergelincir ketika mencoba melewati akar pohon.

Sebenarnya di hutan ini hanya untuk jalan-jalan biasa saja, ga ada sama sekali tantangan untuk ber oprod ria:p

Setelah memasuki Hutan CIFOR, kita menuju Setu Gede.
Setu Gede merupakan tempat wisata yang berupa danau disertai beberapa fasilitas, seperti perahu bebek, pemancingan dan treking didalam hutan.

om Tekad jadi anak singkong

Acara selanjutnya mengelilingi kawasan di sekitar Setu Gede, sayangnya melalui on road, jadi terasa bosan....

Selesai keliling-keliling, lanjut deh acara yang ditunggu-tunggu!!!
Makan siang....!!!! + bagi-bagi hadiah pintu alias doorprize!
hahahaa....

Lumayan gw dapet payung cantik, malah Kang Dani Bogor dapet tas panier seharga sekitar 200ribu.

Setelah bagi-bagi hadiah pintu kita foto-foto dan langsung pulang menuju tempat pemberangkatan di stasiun Bogor.

Di tengah jalan, tante Nirwana ngajakin genjot pulang ke Tanjung Barat, jadinya ga usah naik kereta. Padahal dia dah genjot dari Depok ke Bogor dan pulangnya mo genjot lagi!

Yup akhirnya gw temenin deh, biznya blum puas nyobain Cannondale Raven hehehe...

Yang gowes ke Tanjung Barat: Aki Supri, tante Nir, om Iking, gw dan om Prie yang berpisah di Citayam.

Berangkat dari Bogor pukul 14.30 dan sampai ke Tanjung Barat pukul 17.00 non stop lho sejauh 37km... soale tante Nir ga mau istirahat!

Thx banget buat om-om dan tante bike2work chapter Bogor dan teman-teman yang lain, khususnya om HPW & istri yang dari Subuh dah saya repotin:p
kekeke...

===========

Oia malem minggunya gw langsung berangkat kencan ngambil pacar gw di Rodalink Serpong.
Eh salah, maksudnya ngambil sepeda Gary Fisher di RL Serpong:D

Minggu, 14 Mei
Niatnya mo ke Tebet, dampingin anak-anak TKD 28 yang mo ujian kenaikan tingkat. Namun, hasrat untuk menjajal Gary Fisher yang baru di tune up tak tertahankan.

Yo wis langsung gw hajar menuju trek Jalur Pipa Gas Serpong, yang merupakan trek ke 2 terangker versi blog gw:p

Emang lagi apes, tiba-tiba di perjalanan menuju JPG, free hub Deore* jebol di Pondok Pinang!!!

Padahal dah pernah diganti nanas nya pake Deore XT.
Setelah dijemput sepupu dan dibawa ke Rodalink,,,,sepeda gw ga bisa dibetulin dan harus ganti wheelset** baru...

Jadi untuk sementara saya hiatus dulu dari dunia persepedaan,,mungkin blog ini sampai Juni juga tidak terisi tentang sepeda...

Tapi jangan khawatir, semoga aja ada bahan yang bisa ditulis. Palingan soal TKD:p
wakakaka...

next posting: Tkdman beraksi!!

*free hub Deore= poros roda belakang yang menghubungkan jari-jari ke velg (rim)
**wheelset= satu set roda sepeda yang terdiri dari hub, spokes (jari-jari), rim (velg)